Matrapala Mengajak Anak-anak untuk Peduli Terhadap Lingkungan Melalui Kegiatan “Environment and Children”





MATRAPALA, SEMARANG - Rabu (24/5) Matrapala menyambangi SD Jabungan, Kecamatan Banyumanik dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April lalu sekaligus menyambut Hari Lingkungan Hidup (HLH) yang jatuh pada 5 Juni mendatang. Kegiatan yang dikoordinatori oleh Divisi Lingkungan Matrapala ini, berfokus pada anak usia 10-12 tahun sebagai target sosialisasi, edukasi, dan kampanye mengenai langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga lingkungannya.

Kegiatan yang mengangkat tema "Environment and Children" ini melibatkan anak-anak dalam serangkaian acaranya. Diawali dengan kegiatan senam pagi dan dilanjutkan oleh kegiatan-kegiatan seperti pengenalan terhadap sampah dan penanganannya, menghias tong sampah, aplikasi pembuatan kompos, penanaman apotek hidup, praktek 3R, hingga penyebaran bibit ikan di kolam sekolah begitu menarik perhatian siswa-siswi SD Jabungan ini.



Antusiasme dari anak-anak tersebut memuncak ketika di penghujung acara disajikan pemutaran film yang dapat memvisualisasikan kegiatan-kegiatan yang baru dilaksanakan.
Misi yang diusung Matrapala pada kegiatan kali ini tak lain ialah, menanamkan rasa peduli lingkungan sejak dini kepada para siswa. Agar pada kedepannya anak-anak tersebut dapat tumbuh dan berkembang berlandaskan wawasan kelingkungan.
















Comments