Pendidikan Dasar Tahun 2010

Matrapala telah mengadakan Basic Training Keahlian Dasar (BTKD) bagi calon Anggota Muda Matrapala. Rangkaian kegiatan dimulai pada tanggal 11 - 12 Desember 2010 berupa pemberian materi dasar dalam ruangan. Materi yang diberikan antara lain dasar-dasar organisasi, P3K, navigasi darat, rock climbing dan masih banyak lagi yang lainnya.
Peserta yang hadir tercatat 9 orang dari 14 yang mendaftar. Kesemuanya mengikuti materi ruangan dengan penuh perhatian. Selain dari pengurus harian Matrapala, pengisi materi juga dibantu oleh angkatan senior yang kebetulan diundang.


Setelah pemberian materi ruang rangkaian BTKD selanjutnya adalah simulasi lapangan. Simulasi kali ini diadakan di gunung Ungaran (2050 mdpl) selama 3 hari. Peserta diberangkatkan dari kampus Ilmu Budaya Universitas Diponegoro pada hari Jumat 17 Desember 2010 menuju Sumowono. Dari terminal Sumowono perjalanan dilanjutkan ke Barak Militer, Bantir dengan berjalan kaki. Di Bantir peserta mempraktekkan cara mendirikan bivak dan acara ramah tamah.



.

Comments